//Performa Tim Indonesia Dalam Ajang MSC 2021
Performa Tim Indonesia Dalam Ajang MSC 2021

Performa Tim Indonesia Dalam Ajang MSC 2021

Poster MSC 2021. Sumber : MPL Indonesia

 

Performa Tim Indonesia Dalam Ajang MSC 2021

Ajang MSC MLBB SOUTHEAST ASIA CUP 2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 7-13 Juni 2021 merupakan ajang bergengsi dalam scene kompetitif game Mobile Legends. Ajang yang mempertemukan tim-tim e-sports di Asia Tenggara ini di ikuti oleh 8 negara, yaitu : Indonesia, Malaysia, Singapura, Laos, Filipina, Kamboja, Vietnam, dan Thailand.

Tim e-sports yang mewakili Indonesia dalam ajang MSC 2021 kali ini adalah tim yang menjadi juara satu dan dua pada ajang MPL Indonesia season 7 yaitu : Evos Legends dan Bigetron Alpha. Namun kedua tim ini memiliki komposisi pemain yang berbeda, karena bisa dibilang pemain andalan dari masing-masing tim tersebut tidak bermain pada turnamen ini.Seperti di tim Evos Legends dua pemain andalan mereka yaitu Ihsan ” Luminaire ” dan Gustian ” R E K T ” absen pada ajang MSC 2021. Tim Bigetron Alpha juga kehilangan sosok kapten mereka Branz karena terkena sanksi dari tim Bigetron.

Baca Juga : Tajuk Baru Apex Legends Season 9: Legacy

Absennya Pemain

Dengan absennya beberapa pemain andalan dari masing-masing tim tersebut, tentu saja membuat masing-masing tim harus memutar otak dan membuat perubahan susunan pemain. Tim Evos Legends dengan absennya Ihsan ” Luminaire ” dan Gustian ” R E K T ” langsung memasukkan pengganti mereka yaitu Rexxy dan LJ. Sedangkan tim Bigetron Alpha memasukkan Dreams untuk menggantikan posisi kapten mereka Branz.

Namun hal tersebut tidak menghalangi dua wakil Indonesia ini untuk bersaing dengan negara-negara lain. Karena sampai hari Jum’at (11/6/2021), kedua wakil Indonesia ini masih lolos dari babak grup dan berhasil memasuki babak playoff. Evos Legends yang berjuang di Upper Bracket berhasil mengalahkan wakil negara Filipina yaitu tim Execration dengan skor 2-1. Sedangkan tim Bigetron Alpha yang berjuang di Lower Bracker juga berhasil mengalahkan wakil negara Malaysia yaitu tim Todak dengan skor 2-0.

Hal ini menunjukkan absennya beberapa pemain andalan dari kedua tim tidak menggoyahkan mental dari masing-masing tim. Karena terbukti dua wakil Indonesia ini masih bertahan dan lolos ke babak playoff selanjutnya yang masih akan diselenggarakan tanggal 12-13 Juni mendatang.