//Bekerja Dengan HaloDoc, Gojek Rampung Memvaksinasi Ribuan Mitranya
Bekerja Dengan HaloDoc, Gojek Rampung Memvaksinasi Ribuan Mitranya

Bekerja Dengan HaloDoc, Gojek Rampung Memvaksinasi Ribuan Mitranya

Seorang Driver Gojek menerima suntikan vaksinasi dengan sistem drive-thru di Lapangan Parkir Mahasiswa Universitas Surabaya (27/3/2021).

 

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah Republik Indonesia, Gojek beserta Halodoc bekerjasama untuk membuka Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di beberapa kota besar yang ada di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, dan banyak lagi. (27/3/2021).

Program vaksinasi ini lebih memprioritaskan mitra Gojek untuk divaksin karena banyak dari mitra Gojek yang setidaknya berinteraksi dan berkontak langsung oleh banyak orang setiap harinya. Golongan masyarakat lansia juga menjadi prioritas dari program vaksinasi ini karena mayoritas golongan lansia memiliki daya tahan tubuh yang cenderung rendah yang menjadikan mereka rawan terkena Covid-19.

Di Surabaya sendiri, pos  Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diadakan di lapangan parkir Universitas Surabaya (UBAYA). Vaksinasi berjalan dengan sistem drive-thru agar nantinya tidak ada penumpukan driver. Selain itu, protokol kesehatan pada saat vaksinasi merupakan hal utama yang diperhatikan oleh relawan yang terlibat.

Selain vaksinasi yang dilakukan Gojek-Halodoc, Gojek sendiri juga memiliki fitur baru di dalam aplikasi nya yang dapat memberikan informasi kepada konsumen mengenai kesehatan dari driver. Fitur informasi yang disediakan meliputi pemberian informasi mengenai suhu badan, hingga status vaksinasi dari driver tersebut.

Potret Seorang Mitra Driver Gojek dalam mengikuti Program Vaksinasi Covid-19 secara drive-thru di Kemayoran, Jakarta (29/4/2021).

 

Selain di Surabaya, Program Layanan Vaksinasi Covid-19 juga diadakan di Jakarta. Di Jakarta sendiri, ada dua titik pos layanan vaksinasi yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat dan WestOne City, Cengkareng, Jakarta Barat. Pos Pelayanan Covid-19 dengan sistem drive-thru ini mampu memberikan 1000 vaksinasi per harinya dengan adanya beberapa tenaga kesehatan dan fasilitas yang mumpuni pada pos layanan tersebut.

Selain itu, kerjasama Halodoc-Gojek melahirkan fitur GoMed yang bisa ditemukan di aplikasi Gojek. Aplikasi ini pada dasarnya memudahkan bagi pengguna untuk menerima vaksin mandiri dengan lebih aman karena terhindar dari banyaknya kerumunan. Selain itu, dengan menggunakan fitur tersebut, akan lebih aman bagi tenaga kesehatan sekaligus bagi konsumen karena protokol yang digunakan lebih mudah di aplikasikan karena sedikit orang yang terlibat didalamnya.

Dilansir dari liputan 6, Kevin Aluwi, salah satu petinggi Gojek memberikan penegasan bahwa keamanan dari layanan Gojek sendiri merupakan salah satu tujuan utama (prioritas) bagi perusahaann sendiri. Terhitung dari awal Covid-19 menyebar di Indonesia, Gojek sangat proaktif dalam keterlibatannya pada percepatan vaksin Covid-19.

“Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus Covid-19,” Ujar Kevin Aluwi selaku Co-Ceo Gojek.