//Picu Keramaian, McDonald’s Indonesia Berhentikan Event BTS Meal
Picu Keramaian, McDonald’s Indonesia Berhentikan Event BTS Meal

Picu Keramaian, McDonald’s Indonesia Berhentikan Event BTS Meal

BTS x McDonald’s memicu keramaian di masyarakat

Sumber : Instagram @mcdonaldsid

SURABAYA – McDonald’s diduga memicu keramaian pada Rabu (9/06/2021). Ramainya gerai McDonald’s pada hari tersebut dikarenakan hadirnya event menu limited edition, yaitu BTS Meal. BTS Meal adalah kolaborasi antara McDonald’s dengan boygroup Korea Selatan BTS, yang saat ini sedang booming di kalangan masyarakat.

Event ini pada awalnya akan berada di Indonesia selama satu bulan. Namun pada hari pertama, McDonald’s di seluruh Indonesia membludak, dan memicu keramaian. McDonald’s Indonesia sudah mengantisipasi keramaian dengan melakukan beberapa sistem. Sistem tersebut adalah pemesanan yang hanya dapat dilakukan dengan drive thru dan pemesanan lewat aplikasi online. Namun nyatanya, sistem tersebut kurang mampu untuk meminimalisir keramaian dikarenakan pemesanan online (lewat ojek online) juga ramai.

Keramaian ini kemudian disoroti oleh beberapa media di Indonesia hingga luar negeri dan juga masyarakat. Berbagai sentiment negatif dan positif pun bermunculan, terutama di sosial media. Tentunya keramaian yang ditimbulkan oleh McDonald’s ini dikhawatirkan akan memicu virus Covid – 19 ini tak kunjung usai dan bertambah. Karenanya, McDonald’s segera memberhentikan event tersebut, agar tidak memciu keramaian lebih lanjut. Tak hanya karena itu, BTS Meal di beberapa gerai di Indonesia juga persediaan telah habis terjual hanya dalam waktu kurang dari satu hari.

Beberapa kolaborasi McDonald’s sebelumnya

McDonald’s merupakan salah satu restoran cepat saji yang terkenal di dunia, dan juga hadir di Indonesia. Restoran penghasil fast food yang berasal dari Amerika Serikat ini juga dikenal dengan berbagai kolaborasinya bersama beberapa artis terkenal seperti Travis Scott, dan juga karakter animasi seperti Adventure Time, dan lain sebagainya.

Kolaborasi McDonald’s dengan BTS ini merupakan kali pertamanya berkolaborasi dengan public figure yang berasal dari Asia, khususnya Korea Selatan. Menu dalam BTS Meal yang dihadirkan berupa 10 potong Chicken McNuggets, dan juga kentang berukuran medium dan disediakan minuman khas McDonald’s yaitu coca – cola. Hal spesial yang dibawakan dalam kolaborasi kali ini adalah dihadirkannya dua saus spesial, yaitu sweet chili dan juga saus Cajun, yang mana kedua rasa ini terinspirasi oleh McDonald’s di Korea Selatan.