//Mahasiswa UNM Lolos Desk Evaluation Pilmapres

Mahasiswa UNM Lolos Desk Evaluation Pilmapres

Pilmapres  merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa dan perguruan tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi Sistem Informasi, Naufal Abdullah, berhasil lolos desk evaluation dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2021. Ajang ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikud Ristek).

Pilmapres merupakan program bergengsi rutin tahunan yang diikuti oleh berbagai universitas dan perguruan tinggi di Indonesia. Melalui Pilmpares  ini mahasiswa diharapkan memiliki kecerdasan komprehensif yang menyeimbangkan antara hard skills dan soft skills.

Wakil Rektor Bidang Non-Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat mengatakan Pilmapres  merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa dan perguruan tinggi. Dengan aktif mengikuti kegiatan ini mahasiswa akan bertambah lagi wawasannya.

“Pengetahuan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler hanya dapat diperoleh dengan aktif mengikuti kegiatan di luar kampus,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (24/6).

Ia menambahkan, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebelumnya telah melaksanakan verifikasi dan validasi berkas peserta Pilmapres  tahun 2021. Berdasarkan hasil tim verifikator bahwa peserta mahasiswa Universitas Nusa Mandiri lolos pada tahap seleksi administrasi.

“Suatu kebanggaan, dari ribuan lebih perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang turut berpartisipasi, Universitas Nusa Mandiri berhasil lolos, dan akan bersaing secara setara dengan PTN dan PTS terbaik di Indonesia. Semoga pada seleksi berikutnya mahasiswa Universitas Nusa Mandiri dapat unggul dari peserta lainnya dan mampu mengharumkan nama baik kampus,” ungkapnya.