//Siap Jadi Kampus Merdeka, UNM Tawarkan Berbagai Beasiswa

Siap Jadi Kampus Merdeka, UNM Tawarkan Berbagai Beasiswa

Beasiswa diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru maupun  mahasiswa lama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan merdeka belajar yang memungkinkan mahasiswa melakukan berbagai kegiatan di luar kampus. Kegiatan di luar kampus ini akan terhitung sebagai satuan kredit semester (SKS) bagi mahasiswa yang menjalaninya.

Kebijakan Kampus Merdeka yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi bertujuan mendorong proses pembelajaran pada perguruan tinggi yang semakin otonom dan fleksibel.

Dr Dwiza Riana, rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan,  kebijakan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar ini bertujuan menciptakan kultur belajar yang inovatif. Tidak mengekang, dan sesuai kebutuhan masing-masing perguruan tinggi.

“Perguruan tinggi dituntut mampu merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran yang mencakup aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan secara optimal dan relevan,” ujarnya kepada media, Rabu (14/7).

Ia menyebutkan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah melakukan program link and match dengan dunia industri dan dunia kerja. Salah satunya dengan proses pembelajaran yang berfokus pada pengalaman kerja guna meningkatkan softskill dan hardskill yang dimiliki setiap mahasiswa.

 

“Selain itu, kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga membuka kesempatan yang luas kepada masyarakat untuk memperdalam ilmu pengetahuan dengan program beasiswa belajar senilai total Rp 2 miliar,” ungkapnya.

“Kesempatan ini masih terus terbuka luas untuk memberikan peluang emas kepada masyarakat yang ingin menimba ilmu pengetahuan dengan melanjutkan studi di perguruan tinggi,” katanya.

Program beasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang ditawarkan yakni beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K), Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Prestasi. Beasiswa ini berlaku di semua jenjang program studi, mulai dari sarjana hingga program magister (S2).

“Beasiswa ini tidak hanya diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM),  namun juga untuk mahasiswa/i aktif yang memiliki prestasi, baik akademik ataupun nonakademik. Semoga dengan program beasiswa ini, Universitas Nusa Mandiri (UNM) semakin optimistis  berinovasi dalam memajukan negeri tercinta Indonesia,” tutupnya.