//Sandi Optimistis Raih  Masa Depan Cerah di UNM

Sandi Optimistis Raih  Masa Depan Cerah di UNM

Sandi berhasil mendapatkan beasiswa KIP-Kuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Upaya pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, terwujud melalui program beasiswa KIP-Kuliah. Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga turut berkomitmen, memberikan pemerataan pendidikan bagi generasi muda. Beasiswa KIP-Kuliah ini mewujudkan mimpi generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan, namun terkendala oleh biaya pendidikan yang mahal. 

Muhammad Sandi sebagai anggota karang taruna Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, berhasil meraih beasiswa KIP-Kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM).  Ia mengaku, banyak pembelajaran yang bisa diambil dari perjalanannya dalam seleksi beasiswa hingga dinyatakan lolos. 

“Keaktifanku dalam mengikuti berbagai kegiatan karang taruna di lingkungan, mendorong nilai-nilai positif. Salah satunya aku bertekad untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Melalui beasiswa KIP-Kuliah, aku memilih kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (4/9). 

Sandi percaya, kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) bisa menjadi jembatannya untuk menuju masa depan yang cerah. Berawal dari kegiatan pelatihan yang sering dilaksanakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) di Karang Taruna Rw 01 Ragunan, Sandi melihat banyaknya potensi jurusan yang bisa mengembangkan bakatnya di bidang teknologi, terutama pemrograman. 

“Berawal dari kegiatan yang sering digelar oleh kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan melibatkan Karang Taruna Rw 01 Ragunan, aku langsung tertarik dengan program beasiswa KIP-Kuliah yang ditawarkan. Tentunya aku memilih kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk mengembangkan bakat di bidang teknologi,” ungkap Sandi. 

Sementara itu, Setiaji selaku kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai, menjelaskan bahwa Beasiswa KIP-kuliah merupakan program dari pemerintah yang bekerja sama dengan perguruan tinggi, termasuk Universitas Nusa Mandiri (UNM). Program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah, merupakan salah satu program Merdeka Belajar yang dicanangkan Pemerintah.

“Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan beasiswa KIP-Kuliah untuk membantu mahasiswa dari keluarga kurang mampu, yang bertekad menempuh pendidikan tinggi di seluruh Indonesia demi meraih mimpi masa depan tanpa hambatan,” tutup Setiaji.