//Kapolda Metro Jaya Kunjungi Sentra Vaksin BEM UEU
Kapolda Metro Jaya Kunjungi Sentra Vaksin BEM UEU

Kapolda Metro Jaya Kunjungi Sentra Vaksin BEM UEU

Target vaksinasi sehari 1500 orang yang dilakukan nakes dari UEU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Program vaksinasi merdeka gencar dilakukan di 96 titik di Tanah Air secara serentak. Termasuk menggandeng kalangan perguruan tinggi dengan melibatkan masyarakat sebagai target vaksinasi.

“Kami berkolaborasi dengan para mahasiswa menyiapkan lokasi hingga memanggil warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Targetnya sebanyak 1500 sehari dilaksanakan oleh tenaga kesehatan yang sudah disiapkan di universitas esa unggul,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Kamis (23/9) usai mendampingi Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol, Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, mengunjungi Sentra Vaksin Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Esa Unggul, Rabu, (22/9). Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan virtual zoom serentak oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dan diikuti oleh perwakilan universitas di seluruh Indonesia.

Ketua pelaksana Vaksinasi BEM Universitas Esa Unggul, Saiful Anwar Husain menerangkan kegiatan Vaksinasi ini merupakan kegiatan kali kedua yang dilaksanakan BEM UEU setelah sebelumnya digelar pada 30 Agustus lalu.”Alhamdullilah kami dari BEM Universitas Esa Unggul, kembali mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan kembali program vaksinasi untuk kedua kalinya kegiatan ini akan menyasar bukan hanya dari kalangan Sivitas akademika UEU Saja namun juga menyasar pada masyarakat umum,” ucap Saiful.

Saiful pun menjelaskan vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 22-23 September dan tagetnya peserta vaksinasi ini sebanyak 3000 peserta. “mudah-mudahan sesuai target pesertanya, karena berkaca dari animo masyarakat yang datang dalam program vaksinasi pertama sangat luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja,MBA,IPU,  berharap program vaksinasi ini menjadi semacam ikhtiar bagi masyarakat terutama insan pendidikan untuk dapat menyelenggarakan pembelajaran tatap muka secara offline.

“Kita semua berharap dengan vaksinasi ini membantu pemerintah dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19, dan bagi dunia pendidikan kita mampu kembali menjalankan proses pembelajaran tatap muka secara offline,” ucap Arief saat mendampingi Kapolda Metro Jaya.

Dalam akhir kunjungannya, Kapolda Metro Jaya memberikan kenang-kenangan kepada Rektor Universitas Esa Unggul, dan Ketua Pelaksana Vaksinasi BEM Universitas Esa Unggul.