//UNM Ajari 100 Siswa SMKN 6 Cara mendesain Website
UNM Ajari 100 Siswa SMKN 6 Cara mendesain Website

UNM Ajari 100 Siswa SMKN 6 Cara mendesain Website

UNM menggelar pelatihan desain website dengan narasumber content creator dan youtuber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatihan desain website dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang dihadiri kurang lebih 100 siswa dari jurusan multimedia dan animasi. Kegiatan berjalan sukses pada Rabu (12/1) pukul 09.00 bertempat di aula SMKN 6 Jakarta dan dipandu oleh Wawan Kurniawan sebagai host acara.

Kegiatan ini bertema “Improve Your Design Skills for Entertaining Website” dengan narasumber Deni Gunawan, content creator, youtuber dan juga design graphic.

Kepala sekolah SMKN 6, Aziza mengucap rasa syukur karena sudah lebih dari setahun belajar daring dan kini sudah mulai tatap muka, dengan izin yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Pada kesempatan ini siswa/i harus mampu mengoptimalkan kegiatan dengan meng-upgrade skill, knowledge dan experience,” katanya saat beri sambutan acara, Rabu (12/1) lalu.

Sementara itu, Setiaji selaku kepala kampus UNM kampus Damai mengatakan bahwa, SMK harus siap mencetak SDM (Sumber Daya Manusia) entrepreneur dan bisa menjalankan bisnis digital seperti salah satu prodi yang ada di UNM.

“Kegiatan ini sebagai wujud sinergi sekolah dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM), dimana sebelumnya sudah bekerja sama pada kegiatan hari guru, classmeeting OSIS dan pelatihan keterampilan skill lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya, Deni Gunawan sebagai narasumber memaparkan secara singkat teknik garis, teknik pewarnaan, pengertian website, html dan feel touch seorang designer. 

“Hal ini sangat penting sebagai pengantar sebelum melakukan pelatihan mengerjakan project design halaman web. Keterampilan membuat desain website ini akan bermanfaat bagi siswa/i dalam membangun sebuah profile, baik perusahaan ataupun organisasi,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Raihan, salah satu siswa yang mengikuti kegiatan pelatihan ini mengungkapkan bahwa, pelatihan ini sangat bermanfaat, sebab ia jadi tahu tentang size atau step dalam membuat halaman website secara jelas.

“Ini menjadi bekal saya, untuk membuat website usaha saya yang kebetulan masih konvensional. Terima kasih saya ucapkan pada Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan narasumber,” ungkapnya.