//UNM Banyak Fasilitasi Mahasiswa di Bidang Non-Akademik

UNM Banyak Fasilitasi Mahasiswa di Bidang Non-Akademik

Selanjutnya, kalianlah yang akan menjadi mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Selain mengenalkan tentang akademik kampus, Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) melalui Moka (Masa Orientasi Kampus), mengenalkan pula mengenai bidang non-akademik kampusnya.

Kegiatan MOKA yang dilaksanakan pada Kamis (10/3) pukul 18.30 – 21.00 diikuti oleh mahasiswa baru (maba) periode Maret 2022 ini, diisi pula dengan pemaparan terkait bidang non-akademik kampus, oleh staf Warek II Bbidang Non-Akademik UNM, Siti Masturoh.

Siti, dalam materinya berkata, dalam bidang non-akademik, UNM punya  8 cakupan lembaga. Diantaranya kemahasiswaan, Nusa Mandiri Career Center (NCC), Nusa Mandiri Entrepreuneur Center (NEC), Nusa Mandiri StartUp Center (NSC), dan Nusa Mandiri Inovation Center (NIC), beasiswa, perpustakaan dan kerja sama.

“Kemahasiwaan terdiri dari keorganisasiaan mahasiswa yang terdiri dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Himpunan Mahasiswa, dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa),” papar Siti, Kamis (10/3).

Ia mengatakan, bagi maba UNM, boleh bergabung dengan keorganisasian mahasiswa sesuai dengan keinginan, minat dan bakatnya. Selain keorganisasian, ia juga menyebutkan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh mahasiswa UNM mulai dari tingkat lokal, provinsi, nasional hingga internasional sejak tahun 2020–2022.

“Kami berharap selanjutnya, kalianlah yang akan menjadi mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi,” tandasnya.