//Dibuka Lagi, Begini Cara Dapat Beasiswa Indonesia Maju untuk S1 dan S2

Dibuka Lagi, Begini Cara Dapat Beasiswa Indonesia Maju untuk S1 dan S2

JawaPos.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan program Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Program ini ditujukan untuk semakin memajukan tingkat pendidikan di tanah air.

“Terobosan beasiswa Pendidikan Indonesia dilakukan Kemendikbudristek bersama LPDP untuk mendobrak batasan-batasan dalam program beasiswa yang ada sebelumnya,” ungkap Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim kepada wartawan, Jumat (13/5).

Tahun 2021 Kemendikbudristek telah memberikan beasiswa kepada 2.179 insan pendidikan melalui program ini. Tahun ini jumlah penerima akan bertambah menjadi 3.755 orang.

“Saya harap komitmen baik ini disambut baik oleh masyarakat luas, dan saya mengajak semua pelajar, tenaga pendidik, serta pelaku budaya untuk memanfaatkan kesempatan emas ini,” imbuh Nadiem.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti mengatakan, BIM tidak hanya menuntut kecerdasan pelajar, tetapi juga karakter yang kuat dari mulai sikap bijak, berani, mandiri, dan tanggung jawab, hingga sikap peduli pada kemanusiaan.

“Beasiswa Indonesia Maju merupakan program pemerintah yang disediakan bagi peserta didik berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan S2 pada perguruan tinggi di dalam maupun di luar negeri,” ujar Suharti.