//Mahasiswa UNM Prodi Informatika Ikuti APJC NetAcad Riders 2022

Mahasiswa UNM Prodi Informatika Ikuti APJC NetAcad Riders 2022

Kompetisi berlangsung dalam 3 babak yang diselenggarakan secara daring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mahasiswa Program Studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), mengikuti kompetisi Cisco 2022 tingkat nasional. Kompetisi ini dilaksanakan pada Rabu (11/5/2022) dan Kamis (12/5/2022). 

Cisco Networking Academy mengadakan kompetisi jaringan komputer tingkat Asia Pacific, Japan, dan Greater China. Kegiatan ini diberi nama APJC NetAcad Riders 2022. Kompetisi berlangsung dalam 3 babak yang diselenggarakan secara daring, yaitu tingkat Local Academy, tingkat Nasional, dan tingkat APJC (Asia Pacific Japan and China). 

Arfhan Prasetyo, selaku ketua prodi (kaprodi) Informatika UNM mengungkapkan rasa bangganya, pada mahasiswanya yang mengikuti APJC NetAcad Riders 2022 ini.

“Babak ke satu seleksi tingkat Local Academy, diselenggarakan di setiap akademi dan diajukan oleh masing-masing instruktur. Dalam hal ini, Cisco Network Academy Nusa Mandiri diwakilkan oleh instruktur Jordy Lasmana Putra dan 4 mahasiswa, yaitu Billy Pratama Putra, Faris Rahman Shalih, Rival Pauzi dan Debi Hermawan,” terang Arfhan dalam rilis yang diterima, Kamis. 

Selanjutnya, ia kembali menjelaskan bahwa, babak kedua semua wakil yang diajukan oleh tiap akademi, ikut bertanding di tingkat Nasional pada Rabu dan Kamis, pukul 10.00 Wib secara serentak. 

“Dan puncak kompetisi, peserta terbaik dari setiap negara akan kembali bertanding di tingkat APJC pada Selasa (24/5/2022) mendatang, pukul 10.00 Wib,” katanya.

Ia mengatakan, kompetisi ini terbuka bagi semua mahasiswa/i Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UNM yang telah memiliki sertifikat Cisco Networking Academy CCNA.

“Mari kita doakan bersama agar rekan-rekan mahasiswa prodi Informatika UNM yang sedang mengikuti lomba, bisa lolos pada tingkat internasional,” tutupnya.