//Fakultas Pertanian dan Peternakan Juara Umum Rektor Cup UMM 2022

Fakultas Pertanian dan Peternakan Juara Umum Rektor Cup UMM 2022

Agenda tahunan ini berguna untuk mendorong kemampuan kepemimpinan mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Sorakan meriah memenuhi gelaran penutupan Rektor Cup Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Rabu (3/8/2022) malam. Setelah sebulan penuh bertanding di bidang kesenian, olahraga, dan penalaran, para mahasiswa sangat antusias dalam menyambut malam penganugerahan yang bertempat di Dome UMM tersebut. 

Pada gelaran itu, Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) berhasil meraih piala bergilir juara umum pertama yang di perebutkan oleh sembilan fakultas lainnya. Selain menghadirkan penampilan band, tari dan paduan suara, penutupan Rektor Cup ini juga turut mengundang sejumlah tamu.

Rektor UMM, Fauzan mengatakan, agenda tahunan ini berguna untuk mendorong para mahasiswa untuk aktif dalam pengembangan kemampuan nonteknis berupa kepempimpinan. Dalam perjalanannya, Rektor Cup tidak hanya menumbuhkan kepemimpinan tetapi juga penanaman nilai-nilai suportif. “Lalu nilai jujur, bertanggung jawab, dan pemahaman menilai secara objektif,” jelasnya.

Para mahasiswa juga dinilai telah menunjukan kemampuan terbaiknya untuk berkarya di bidang nonakademik. Hal ini akan memberikan pengalaman dan membangun diri para mahasiswa untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Meskipun kegiatan Rektor Cup telah ditutup, Fauzan berharap, aktivitas mahasiswa di bidang non-akademik akan terus berlangsung. Hal ini berguna untuk mengembangkan bakat dan minat para mahasiswa. 

Dia berharap aktivitas seperti ini harus tetap dijaga dan dilestarikan. “Kalah memang biasa namun jika menang akan menjadi luar biasa,” ungkap Fauzan dalam keterangan pers yang diterima //Republika//, Kamis (4/8/2022).

Sementara itu, Badan Pembina Harian (BPH) UMM, Joko Widodo mengucapkan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para mahasiswa dan juga kampus yang telah menggelar acara Rektor Cup. Hal ini akan membawa ekosistem berprestasi secara terus menerus kepada mahasiswa UMM. Kemudian juga selaras dengan slogan UMM yaitu tiada hari tanpa prestasi dan tiada prestasi yang tidak dihargai.

Dia mengaku kagum akan berbagai inovasi dan kreativitas yang selalu diperbaharui pada setiap penyelenggaraan Rektor Cup UMM. “Kepada para mahasiswa yang memperoleh juara saya ucapkan selamat dan kepada yang belum berprestasi jangan menyerah karena masih ada kesempatan-kesempatan selanjutnya,” ungkap Asisten Rektor Bidang Pengembangan Kemahasiswaan UMM tersebut.