//Ramai Peminat, 105.243 Guru Madrasah Mendaftar Seleksi Program PPG

Ramai Peminat, 105.243 Guru Madrasah Mendaftar Seleksi Program PPG

JawaPos.com – Seleksi akademik program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan bagi Pendidik Madrasah tahun 2022 ramai peminat. Sampai 3 Agustus 2022, lebih dari 105 ribu guru sudah mendaftar.

“Per 3 Agustus 2022, sebanyak 105.243 guru madrasah telah melakukan submit pendaftaran seleksi akademik PPG Madrasah,” kata Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Muhammad Zain, Jumat (5/8).

“Ini merupakan hal yang luar biasa. Antusiasme guru madrasah begitu tinggi dalam mengikuti seleksi akademik ini,” sambungnya.

Menurut Zain, seleksi akademik PPG dalam Jabatan bagi Pendidik Madrasah akan digelar pada pertengahan Agustus 2022. Saat ini, soal-soal yang akan digunakan dibahas bersama dalam Review dan Uji Publik Soal PPG Madrasah.

Kegiatan ini diikuti para Tim Penyusun dan Reviewer Soal Seleksi Akademik PPG Madrasah. Tujuannya, memfinalisasi butir soal seleksi akademik yang akan digunakan pada pertengahan Agustus mendatang.

Zain mengapresiasi seluruh Tim Penyusun dan Reviewer yang telah bekerja secara maksimal selama kurang lebih satu tahun terakhir. Mulai dari menyusun kisi-kisi hingga menjadi butir soal yang siap untuk diujikan.

“Terhitung mulai pertengahan 2021 hingga sekarang, kita telah mengadakan 6 kali pertemuan, mulai dari penyusunan kisi-kisi, penyusunan butir soal, hingga review. Oleh karena itu saya sangat yakin soal yang akan diujikan nanti adalah soal-soal yang berkualitas,” jelasnya.

Kepada Tim Reviewer dan Tim IT Digitalisasi Soal, Zain mengingatkan untuk senantiasa menjaga kejujuran dan integritasnya serta tidak tergoda untuk membocorkan kerahasiaan soal, karena akan berakibat sangat fatal.