//ITPLN Hadirkan Prodi Baru S1 Geografi

ITPLN Hadirkan Prodi Baru S1 Geografi

Ke depannya akan semakin banyak prodi yang akan dibuka oleh ITPLN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Institut Teknologi PLN secara resmi telah membuka Program Studi (Prodi) baru yakni S1 Geografi di lingkungan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan (FTIK). Peresmian Prodi baru ini di tandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari LLDIKTI Wilayah III. 

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Izin Pembukaan Program Studi Geografi Program Sarjana pada Institut Teknologi PLN diserahkan secara langsung oleh Kepala Bagian Umum LLDIKTI 3 Noviyanto. Di dampingi Koordinator Pusat Data, Kelembagaan dan Kerja Sama LLDIKTI 3 Norsanty kepada Wakil Rektor 1 Bidang Akademik ITPLN Iwan Tutuka Pambudi, dan Dekan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan Abdul Rokhman. 

Norsanty menyampaikan selamat kepada ITPLN yang telah resmi membuka prodi baru mulai dari melakukan pendaftaran hingga saat penyerahan SK ini “Harapan kami untuk prodi baru ini akreditasinya dapat mencapai unggul,” ujar dia. 

WakiI Rektor I Bidang Akademik ITPLN, Iwan Tutuka Pambudi, menjelaskan ke depannya akan semakin banyak prodi yang akan dibuka oleh ITPLN. “ITPLN akan membuka berbagai prodi untuk mendukung program pertumbuhan yang dicanangkan oleh Pemerintah,” ucap Bapak Iwan dalam sambutannya 

Dengan transformasi yang terus dilakukan secara berkelanjutan, ITPLN sudah memiliki 13 Prodi baru yang sudah mulai menerima pendaftaran Mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2022/2023. Prodi baru tersebut diantaranya adalah S1 Teknik Tenaga Listrik, S1 Teknik Sistem Energi, S1 Bisnis Energi, S1 Teknik Industri, S1 Geografi. Informasi pendaftaran dapat dilihat melalui link infopmb.itpln.ac.id.

Prodi baru ini diharapkan dapat menjadi prodi yang unggul dalam pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Geografi. Baik di tingkat nasional maupun internasional melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta dapat menghasilkan lulusan yang terampil.