//Startup Decacorn Buka Loker dan Internship di JIF Nusa Mandiri 2022

Startup Decacorn Buka Loker dan Internship di JIF Nusa Mandiri 2022

Banyaknya startup menjadi geliat positif bagi tumbuhnya semangat kemandirian pemuda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-—Perusahaan berlevel Decacorn merupakan startup yang mempunyai nilai valuasi 10 kali lipat dari Unicorn dengan nilai sebesar US$10 miliar. Melansir dari laman kominfo.go.id, Indonesia memiliki banyak sekali jenis startup dan ini dapat menjadi peluang yang bagus bagi para pencari kerja. Selain dapat menjadi rujukan pencari kerja, banyaknya startup di Indonesia tentu menjadi geliat yang bagus bagi tumbuhnya semangat kemandirian pada generasi muda.

Tercatat, ada 2.346 startup di dalam negeri. Jumlah ini menempatkan Indonesia berada di urutan kelima terbanyak di dunia. Dari banyaknya startup ini, tentu generasi muda tak akan pernah kehilangan kesempatan berkarier. 

Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama empat lembaga lainnya yakni Nusa Mandiri Innovation Center (NIC), Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusa Mandiri Career Center (NCC) dan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) akan menggelar event besar yakni JIF (Job Career & Internship Festival) Nusa Mandiri 2022 di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur pada 26-27 Agustus 2022.

Muhammad Faisal selaku ketua pelaksana sekaligus sebagai kepala bagian NCC mengatakan, JIF Nusa Mandiri 2022 ini akan dihadiri oleh banyak perusahaan startup mulai dari berlevel Unicorn hingga Decacorn.

“Tentu, ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi pencari kerja dan juga yang sedang cari tempat magang (internship). Dengan bekerja di perusahaan startup, generasi muda dapat belajar dan berkembang. Generasi muda mampu bekerja di lingkungan yang menyenangkan, sebab perusahaan rintisan ini biasanya dikuasai generasi muda. Sehingga lingkungan kerja masih selevel dan trendnya pun masih sama,” ungkapnya dalam keterangan pers, Ahad (7/8/2022).

Dengan bekerja di lingkungan startup, katanya menjelaskan, generasi muda dapat bebas berinovasi, dan tentu setiap kontribusi akan diapresiasi dengan sangat baik, pada akhirnya akan menimbulkan kepuasaan tersendiri.

“Maka jangan lewatkan kesempatan event JIF Nusa Mandiri 2022 ini. Di sana kalian akan mendapatkan berbagai informasi tentang peluang kerja di lingkungan startup yang sudah tentu high class karena sudah berlevel Unicorn sampai Decacorn,” terangnya.

Jadi, segera melakukan registrasi pada link https://bit.ly/JIF_2022. Dengan narahubung Kevin pada line 081284562320.“Ayo siapkan diri kalian untuk event besar ini, dan jangan sampai terlewat tanggal pentingnya, juga kesempatan yang tak akan datang kedua kalinya. Wajib ikut JIF Nusa Mandiri 2022!,” tuturnya.