//Universitas Nusa Mandiri Tutup Rangkaian PKKMB dengan Beragam Kegiatan Seminar

Universitas Nusa Mandiri Tutup Rangkaian PKKMB dengan Beragam Kegiatan Seminar

Maba bisa memilih seminar apa yang ingin mereka ikuti di dalam kegiatan SINEMA

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sejak Kegiatan Masa Orientasi Kampus (MOKA) pada 7 September 2022 silam. Rangkaian PKKMB ini ditutup dengan Seminar Inspirasi (SERASI) bertemakan “Ignite Your Creativity” dan Seminar Generasi Mandiri (SINEMA) dengan beragam topik pembahasan, yang berlangsung secara offline pada Sabtu (10/9/2022) di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Jalan Margonda Raya No 545, Pondok Cina, Margonda, Depok.

Selain berlangsung secara offline, SERASI juga ditayangkan secara live streaming di kanal YouTube Nusa Mandiri. Sementara untuk SINEMA hanya berlangsung secara offline di banyak ruangan dengan tema yang berbeda-beda.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut mahasiswa baru (maba). Tidak hanya berusaha mengghadirkan semangat dan inspirasi melalui SERASI, UNM juga menghadirkan SINEMA dengan beragam materi yang bisa maba pilih sesuai dengan minat dan passion mereka. Sehingga tidak hanya dibekali semangat, maba juga dibekali dengan ilmu pengetahuan yang mampu meningkatkan minat dan soft skill mereka.

Beragam tema yang hadir di SINEMA ini antara lain, “Get Scholarship and Change Your Future Now” dari Tim Beasiswa Nusa Mandiri, “How to Write SEO Friendly Article” dari NusamandiriNews,Who Wants to be Nusa Mandiri Talent Squad” dari Tim Digital Marketing (Digima) UNM, “Empower Your Skill with English” dari Pusat Bahasa Asing UNM, “Enhance Creative Thinking and Innovation Ability in Your Team” dari Nusa Mandiri Innovation Center, “Create Your Start-up for a Better Future” dari Nusa Mandiri Startup Center, “Berkarya, Berkarir, dan Berprestasi” dari Nusa Mandiri Career Center, serta “Peran Sertifikasi Kompetensi untuk Membangun Personal Branding” dari Lembaga Sertifikasi Profesi Nusa Mandiri.

Maba bisa memilih seminar apa yang ingin mereka ikuti di dalam kegiatan SINEMA, selain dari mengikuti SERASI. Arif Hidayat selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM menyampaikan bahwa, UNM sebagai “Kampus Digital Bisnis”, ingin menghasilkan lulusan yang berprestasi dan mandiri. Dalam penutupan PKKMB ini, Arief berharap agar kegiatan ini mampu mengantarkan maba menjadi mahasiswa berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik serta bisa lulus tepat waktu.

“Dengan ini mudah-mudahan kalian bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi. Sampai ketemu di kegiatan wisuda nanti,” ungkap Arif dalam Penutupan PKKMB, Sabtu.

Serangkaian kegiatan PKKMB telah selesai, Arif mengucapkan selamat kapada maba yang telah selesai mengikuti seluruh kegiatan dari mulai MOKA hingga ditutup sedang SERASI dan SINEMA. Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam kegiatan ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terlaksana kegiatan ini. Mulai dari panitia yang sudah melakukan persiapan PKKMB sejak bulan lalu, maupun ormawa (Organisasi Mahasiswa) yang turut membantu dan meramaikan kegiatan ini,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini, bisa jadi kenangan yang menyenangkan ketika dikenang di masa mendatang nanti, baik ketika lulus kuliah atau sudah bekerja dan berkeluarga masih bisa dikenang. Semoga semuanya bisa lulus tepat waktu dan kita bisa bertemu di kegiatan wisuda bersama-sama lagi. Bahagiakan orang tua kalian dengan prestasi,” ujarnya.