//Gelaran CreaBesT, Bantu Sekolah Lakukan Kunjungan Industri

Gelaran CreaBesT, Bantu Sekolah Lakukan Kunjungan Industri

Acara ini bertujuan untuk mengenalkan dunia industri kreatif kepada para siswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kegiatan Creative Business & Talent (CreaBesT) hasil kolaborasi Mandiri Digital Universe (MDU) dan Universitas Nusa Mandiri (UNM), sedot antusias siswa sekolah. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan dunia industri kreatif kepada para siswa serta membantu sekolah melakukan kunjungan industri.

CreaBesT digelar di beberapa kampus UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, pada pelaksanaan pertamanya kegiatan ini berlangsung di UNM kampus Kramat 18, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu dan Kamis, 12 dan 13 Oktober 2022.

Menurut CEO MDU, Bryan Givan mengatakan, pihaknya ingin memfasilitasi sekolah melakukan kunjungan industri ke perusahaan-perusahaan. “Kami MDU, sebagai perusahaan pengembang kreatif, ingin memudahkan dan membantu pihak sekolah dalam kunjungan industri tersebut,” katanya, pada Kamis (13/10/2022).

Ia juga mengatakan, acara CreaBesT ini mengombinasikan seminar dan juga kunjungan industri serta praktik secara langsung, proses produksi program podcast kepada para pesertanya.

“Kita adain seminar, dan kunjungan industri ke studio digital MDU dan kita ajak para peserta (siswa) untuk jadi podcaster dan terlibat langsung dalam pembuatan program podcast,” lanjut Bryan.

Selain itu, CreaBesT juga menjadi salah satu upaya dari kampus UNM dan MDU, berkolaborasi mencetak talenta-talenta digital dari kalangan siswa.