//Kolaborasi dengan UNM, Siswa SMK Yadika 6 Antusias Ikuti CreaBesT

Kolaborasi dengan UNM, Siswa SMK Yadika 6 Antusias Ikuti CreaBesT

CreaBesT memberikan materi yang sangat sesuai dengan yang diajarkan di sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Berkolaborasi dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, Mandiri Digital Universe (MDU) sukses menyelenggarakan event CreaBesT (Creative Business and Talent). Kegiatan ini digelar di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, jl Raya Jatiwaringin No2 RW13, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan yang bertajuk “How To Be A Successful Content Creator” kali ini, mengundang siswa/i dari SMK Yadhika 6 Bekasi, dengan tujuan memberikan pengetahuan dalam dunia digital kreatif. Aksal, siswa dari SMK Yadhika 6 Bekasi mengatakan kegiatan ini sangat menarik.

Ia bisa mendapatkan tambahan ilmu tentang bagaimana menjadi seorang pengarah produksi pada sebuah program podcast“Jujur sih, baru kali ini saya terlibat langsung seperti ini. Saya jadi tahu fungsi-fungsi dari aplikasi vmix untuk program podcast, kegiatan Creabest ini juga menarik banget, banyak ilmu yang didapatkan, selain teori, kita juga langsung merasakan bagaimana menjadi seorang operator yang baik dalam program podcast,” ucap Aksal, saat wawancara langsung. 

Senada dengan itu, Albert yang juga merupakan siswa dari SMK Yadhika 6, merasa kagum dengan kegiatan CreaBesT. Sebab, nara sumber yang memberikan materi dalam kegiatan CreaBest ini, banyak memberikan tambahan ilmu, baik berupa soft skill maupun hard skill. 

“CreaBesT menjadi salah satu kegiatan yang memberikan banyak pengalaman baik dari soft skill dan hard skill. Seperti tadi saya diberikan pengalaman untuk menjadi seorang narasumber pada program podcast. Tak hanya itu saja saya juga diberi bekal pengetahuan oleh Kak Ridan tentang etika bermain media sosial,”  ungkap Albert. 

Tak hanya itu, Erwin, selaku Guru dari SMK Yadhika 6 Bekasi yang juga datang sebagai perwakilan guru dari SMK Yadhika 6 menuturkan, kegiatan CreaBesT memberikan materi yang sangat sesuai dengan yang diajarkan di sekolah.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, karena telah mengundang SMK Yadhika 6 untuk hadir dalam kegiatan CreaBesT. Sehingga siswa/i SMK Yadhika 6 Bekasi mendapatkan tambahan ilmu tentang digital kreatif,” tutup Erwin.