//Siswa SMK Belajar Ekstrakurikuler di IMOS Education Day

Siswa SMK Belajar Ekstrakurikuler di IMOS Education Day

AISI siap memberikan pemahaman pentingnya teknologi terkini kendaraan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 memasuki hari ketiga, semakin meriah dikunjungi oleh banyak orang. Bukan hanya karena sajian program dari tiap agen pemegang merek (APM) yang ikut serta di pameran ini yang kian kreatif, namun juga beragam program pendukung dari penyelenggaraan IMOS itu sendiri yang kian kreatif.

Seperti pada Kamis (3/11/2022) dan Jumat (4/11/2022) penyelenggara acara mendatangkan ratusan siswa SMK dan mahasiswa untuk belajar ekstrakurikuler langsung di pameran ini. Mulai dari belajar di APM, hingga penyedia komponen.

Terdapat 8 SMK yang diikutsertakan dalam kegiatan ini dan mayoritas berasal dari Jakarta. Kemudian ada juga tambahan 2 perguruan tinggi termasuk dari Universitas Indonesia dan Politeknik Negeri Jakarta. Jumlah total pelajar yang datang sejak kemarin hingga hari ini mencapai 500 orang pelajar. 

Adapun booth yang mereka kunjungi selain booth APM, adalah booth motor-motor yang dibangun oleh builder di IMOS Moto Pick, kemudian mereka juga mampir ke beberapa booth yang memajang motor listrik, termasuk di booth milik ION Mobility dan Treeletrik. Tak ketinggalan juga mereka mengunjungi komponen otomotif yang membawa serta teknologi terbaru komponen yang dipamerkan selama IMOS 2022 berlangsung. Hal ini membuat beberapa pelajar dan mahasiswa merasa senang. Mereka bahkan girang bisa belajar secara langsung di pameran seperti IMOS 2022. Bisa melihat langsung bagaimana produk otomotif dan teknoologi serta komponen dan aksesoris yang ada.

Bukan hanya menyambut para pelajar dengan tangan terbuka dan menjelaskan bagaimana sebuah produk dibuat. Namun juga memberikan ragam program menarik khusus di pameran otomotif IMOS 2022. Beberapa APM bahkan menawarkan kepemilikan kendaraan dengan cara yang mudah dan lebih fleksibel. Bukan hanya berupa potongan harga uang muka namun juga hal-hal menarik lainnya seperti aksesoris. 

Di booth komponen seperti Astra OtoParts juga diberikan tambahan diskon khusus untuk pembelian komponen kendaraan yaitu tambahan diskon 6 persen dari program awal yang mereka berikan di website mereka. Kemudian produsen ban IRC yang juga tampil dengan booth yang lebih besar tahun ini, terlihat mulai percaya diri. Selain mengedukasi tentang bagaimana pentingnya sebuah ban di kendaraan yang berkaitan dengan keselamatan berkendara, juga memberikan penawaran harga yang menarik untuk setiap tipe bannya. 

Ini sesuai dengan program Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Bahkan Ketua Penyelenggara AISI yaitu Sigit Kumala dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (4/11/2022) menegaskan siap memberikan dukungan penuh untuk menanamkan pemahaman masyarakat akan pentingnya teknologi terkini dalam kendaraan. Juga memikirkan soal aspek teknologi dan keselamatan berkendaranya. 

“AISI akan mengadakan beberapa program untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat tentang sepeda motor berbasis listrik antara lain skill dan safety riding course untuk melanjutkan konsistensi dan memberikan edukasi keselamatan berkendara. Kemudian ada program test ride, yang memberikan pengalaman langsung dengan sepeda motor terbaru,” kata  Sigit Kumala dalam pernyataan resminya.

Selain program menarik berupa edukasi dan bahkan tawaran menarik soal harga produk, di IMOS juga Anda bisa bermain-main game balap sebagai game simulasi. Misalnya, Anda dapat mencicipi balapan di Sirkuit Sentul di booth Ohlins dan beberapa booth lainnya. 

IMOS 2022 didukung FIFGROUP sebagai platinum sponsor, dan juga SuperChallenge dan Kahf sebagai sponsor yang juga akan hadir dengan berbagai inovasi baru. IMOS 2022 masih akan berlangsung 4 hari kedepan, hingga Minggu 6 November 2022.

 

TAGS: