//UNM Gelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023

UNM Gelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023

Nusa Mandiri JIF 2023 ditujukan bagi generasi bertalenta agar dapat meraih kesempatan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar kegiatan akbar Nusa Mandiri Festival 2023. Dengan mengangkat tema “Ignite Your Creativity“, kegiatan tersebut diisi dengan serangkaian acara yang dapat diikuti oleh mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum.

“Seluruh rangkaian acara Nusa Mandiri Festival 2023 ini digelar untuk menyambut HUT UNM ke-22 pada Agustus nanti. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan UNM sebagai kampus digital bisnis pada masyarakat luas,” ujar Kepala Marketing dan Komunikasi UNM, Achmad Rifai, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Serangkaian acara tersebut antara lain JobCareer & Intership Fest (JIF) 2023, Nusa Mandiri Creative Bisnis Talent (CreaBesT) 2023, Nusa Mandiri Kompetisi Kreatifitas Siswa Indonesia (KREASI) 2023, dan Nusa Mandiri Digital Business Fest 2023. Semua kegiatan itu dapat diikuti oleh mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum.

“Beberapa kegiatan lainnya akan memberi kesempatan pada siswa-siswi tingkat SMA sederajat dalam mengasah bakat juga kreativitas,” kata Rifai.

Dia menjelaskan, acara Nusa Mandiri JIF 2023 ditujukan bagi generasi bertalenta agar dapat meraih kesempatan dan peluang kerja sesuai bakat dan keahlian masing-masing. Festival job career yang sudah reguler dilakukan dalam beberapa tahun terakhir itu menyediakan informasi seputar job career, internship, scholarship, innovation, dan startup.

Sementara itu, Nusa Mandiri CreaBesT 2023 diusung dengan tema bertajuk “How to be a Successful Content Creator“. Di mana, acara itu ditujukan bagi mahasiswa dan pelajar untuk mengasah kemampuannya dalam membuat konten agar lebih kreatif sehingga dapat menghasilkan pendapatan yang baik dari sosial media yang dimiliki ataupun kesempatan kerja yang lebih besar.

CreaBesT 2023 merupakan bentuk kolaborasi antara Mandiri Digital Universe (MDU), UNM, serta beberapa startup yang berelasi seperti Kreasi Inovasi Anak Nusantara (KIAN), Milenianews, dan M-Tryout.

“Konsep dari kegiatan ini adalah kunjungan industri yang dapat dilakukan oleh sekolah sekaligus siswa-siswi sekolah yang diundang dalam kegiatan ini akan mendapatkan pengetahuan baru seputar industri digital kreatif,” jelas dia.