//515 Mahasiswa IISMA Balik ke Tanah Air, Ini Pesan Kemendikbudristek

515 Mahasiswa IISMA Balik ke Tanah Air, Ini Pesan Kemendikbudristek

JawaPos.com – Sebanyak 188 mahasiswa sarjana dan 327 mahasiswa vokasi peserta program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022 telah kembali ke Indonesia. Mereka telah menyelesaikan pembelajaran selama satu semester di berbagai perguruan tinggi kelas dunia.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Sri Gunani Partiwi menyambut kepulangan para mahasiswa ini. Dia meminta kepada para mahasiswa agar tidak langsung berpuas diri.

“Tentu perjalanan belum berakhir, adik-adik harus melanjutkan studinya agar kelak di kemudian hari adik-adik menjadi generasi yang unggul,” kata Sri, Kamis (2/2).

Total peserta IISMA jalur sarjana yang sudah kembali ke Indonesia sebanyak 823 mahasiswa. Acara ini menjadi acara penyambutan yang ketujuh bagi peserta IISMA jalur sarjana dan yang pertama bagi peserta jalur vokasi.

Direktur Akademi Pendidikan Tinggi Vokasi, Benny Bandanadjadja, mengungkapkan rasa bangga terhadap para mahasiswa yang telah mengharumkan bangsa. Kini mereka tinggal menyalurkan ilmu yang didapat.

“Keberadaan adik-adik di luar negeri ikut membuat Indonesia semakin dikenal. Kami berharap adik-adik dapat memberikan dampak positif untuk menularkan semangat. Paling tidak adik-adik sudah membawa bekal, kami berharap aura positif ini dapat ditularkan,” ungkapnya.