//Para Siswa Akui Kagum Melihat Eksebisi Broadcaster di Creabest UNM

Para Siswa Akui Kagum Melihat Eksebisi Broadcaster di Creabest UNM

Creabest yang berlangsung di Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Tangerang dapat sambutan baik para siswa

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — CreaBesT (Creative Business and Talent) yang berlangsung di Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Tangerang yang diadakan selama dua hari berturut-turut sejak 30 – 31 Mei 2023 dapat sambutan baik dari siswa sekolah yang mengikutinya.

CreaBesT 2023 yang merupakan kolaborasi Kampus Digital Bisnis UNM dengan perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab NextOnes mengusung tema ‘How to be a Successful Content Creator’ menghadirkan Bhumi Ridan selaku Content & Media Planner Universitas Nusa Mandiri dan Syaifur Rahmatullah selaku Content Creator dan Broadcaster.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari siswa/i yang hadir dari beberapa sekolah, salah satunya siswa/i dari SMK Prudent School. Ia terlihat antusias mengikuti semua rangkaian acara CreaBesT 2023 ini.

Mereka mengaku sangat kagum, apalagi saat sesi exhibition yang mengajak mereka untuk praktek langsung dalam pembuatan podcast.“Saya merasa kagum, canggih banget juga peralatan yang dipakai saat praktek tadi dan itu membuat saya merasa puas banget sih bisa ikut acara CreaBesT 2023 yang diadakan UNM kampus Tangerang ini,” kata Wawan Hidayat.

Sementara itu, Pramesti juga merasa senang. Ia mengatakan banyak pengalaman baru setelah mengikuti kegiatan ini.

“Di sini kita langsung diajak terjun langsung prakteknya, walaupun sudah pernah di sekolah, tapi ini lebih wah gitu,” tutur Pramesti.

Lanjutnya, pramesti bercerita bahwa pembawaan materinya juga santai, jadi acaranya juga nggak terlalu lama, tapi semua materinya masuk semua.

Herni Suminar selaku guru pembimbing dari SMK Prudent School mengaku CreaBesT merupakan acara yang sangat bagus. Ia mengaku mulai dari materi dan pengalaman dari praktek langsungnya sangat bermanfaat bagi anak didiknya.

“Nyesel sih nggak datang dari kemarin, karena tadi saya lihat itu prakteknya jauh lebih lengkap dibandingkan dengan yang ada di sekolah. Mudah-mudahan dikegiatan selanjutnya ini, setiap tahunnya bisa selalu ikut CreaBesT ini,” tandasnya.

 

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

Advertisement