//Tumbuhkan Bakat dan Kreativitas Pelajar, Kampus Digital Bisnis UNM Gelar CreaBesT

Tumbuhkan Bakat dan Kreativitas Pelajar, Kampus Digital Bisnis UNM Gelar CreaBesT

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Mandiri Digital Universe (MDU) bersama Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat sukses menggelar CreaBesT (Creative, Business and Talent). 

Dengan mengangkat tema “How to be a successful content creator”, kegiatan ini  berlangsung selama dua hari pada 30-31 Mei 2023 bertempat di Gedung UNM kampus Tangerang, Jl. Raya Daan Mogot No.31, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

CreaBesT kali ini menghadirkan beberapa  narasumber yang telah handal di bidangnya diantaranya Bhumi Ridan selaku Content and Media Planner Universitas Nusa Mandiri dan Syaifur Rahmatullah selaku Content Creator & Broadcaster.

Di samping itu, empat sekolah yang berkesempatan hadir untuk ikut menjadi peserta di acara ini. Di antaranya SMK Prudent School, SMKN 5 Tangerang, SMK Dharma Siswa, dan SMK Vochtech 1 Tangerang. 

Fatiyah Alisa selaku Siswa SMKN 5 Tangerang mengaku sangat senang dan puas setelah mengikuti rangkaian acara CreaBesT yang diselengarakan UNM kampus Tangerang dan MDU ini.

“Dari awal sampai akhir seru sih, tadi juga aku maju praktek podcast  sebagai narasumber dan itu happy sih baru, karena pertama kali nyoba langsung praktek gitu,” ujar Fatiyah dalam wawancara langsung Selasa (30/5/23). 

Hal yang sama juga dirasakan oleh Dion Wahyu Saputro yang mengungkapakan bahwa dengan mengikuti CreaBesT mendapatkan beberapa ilmu dan wawasan. 

“Seru sih, setelah ikut acara ini beberapa ilmu yang belum saya tahu juga tadi diajarkan dan saya coba melalui praktek langsung, itu sangat berarti sih bagi saya karena dapat tumbuhkan bakat dan minat, kita juga diajak untuk berfikir kreatif juga,” jelas Dion.

Sementara itu, Ibnu Hibban selaku guru pembimbing sekaligus kaprodi jurusan multi media dan desain komunikasi visual SMKN 5 Tangerang  mengaku puas atas semua rangkain acara creabest ini, terutama anak didiknya bisa ikut praktek langsung dan juga dapat mengetahui cara produksi sebuah podcast.

“Mudah-mudahan kedepannya acara ini bisa menjadi pemantik mereka untuk bisa belajar sebagai conten creator khususnya podcaster di sekolah, tepatnya di luar jam pelajaran biasa. Karena memang di sekolah alatnya pun sudah ada, cuman memang yang susah itu menumbuhkan mintanya. Jadi mudah-mudahan acara CreaBesT ini dapat menumbuhkan minat mereka,” tandasnya.

 

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?