//Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta Juara IV Petro Cup World Student Olympic

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta Juara IV Petro Cup World Student Olympic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim mahasiswa dari Program Studi Teknik Kimia Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta berhasil meraih peringkat ke-4 dalam kompetisi bergengsi Petro Cup World Student Olympic yang digelar pada 26-27 Juni 2023. Juara 1 dan 2 diraih PetroVietnam University, juara 3 diraih Curtin University Singapura, peringkat 4 ISTA Indonesia, sementara peringkat 5 UTM Malaysia. 

Ketua Program Studi Teknik Kimia Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta Alif Gita Arumsari mengungkapkan kegembiraan dan rasa bangga atas pencapaian tersebut.

“Kami berterima kasih kepada tim mahasiswa kami yang luar biasa telah menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan semangat tak kenal lelah selama kompetisi ini. Prestasi mereka sebagai peringkat ke-4 dalam Lomba Petro Cup World Student Olympic adalah bukti keunggulan mereka di bidang teknik kimia,” katanya. 

Wakil Rektor Bidang Akademik, Pandit Hernowo, menyampaikan selamat atas prestasi ini dan menekankan pentingnya kerjasama tim serta kualitas pendidikan yang diberikan oleh Institut Al-Kamal dalam mempersiapkan mahasiswa untuk tantangan industri minyak dan gas. 

“Prestasi ini mencerminkan keunggulan akademik dan keterampilan praktis yang dimiliki oleh mahasiswa kami. Kami bangga menjadi bagian dari perkembangan mereka dalam menghadapi persaingan di tingkat internasional,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), apt Drs R Muhammad Sadikin, MM (Dekan FST) mengatakan Lomba Petro Cup World Student Olympic merupakan panggung penting bagi mahasiswa untuk berkompetisi dan mengasah kemampuan mereka di bidang minyak dan gas. “Keberhasilan ISTA Jakarta mencapai peringkat ke-4 menunjukkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh fakultas kami,” ujarnya. 

Sementara itu Rektor ISTA Jakarta, Ngasiman Djoyonegoro menyampaikan ucapan selamat dan kebanggaannya atas pencapaian tim.

Baca juga: Masuk Islam, Zilla Fatu Putra Umaga Pegulat WWE Ini Beberkan Alasannya yang Mengejutkan

“Prestasi ini adalah hasil dari dedikasi, kerja keras, dan semangat berprestasi dari tim mahasiswa kami. Kami berharap bahwa keberhasilan mereka dalam Lomba Petro Cup World Student Olympic ini akan menginspirasi generasi mahasiswa berikutnya untuk terus berjuang dan memperoleh prestasi yang lebih tinggi di bidang teknik kimia,” ujar Pria yang akrab disapa Simon itu. 

Rektor muda tersebut menuturkan Prestasi tim mahasiswa Al-Kamal dalam Lomba Petro Cup World Student Olympic adalah bukti nyata dari kualitas pendidikan dan komitmen mereka terhadap keunggulan akademik.

“Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong mahasiswanya dalam meraih prestasi di berbagai kompetisi bergengsi di bidang teknik kimia dan sektor minyak dan gas,” terang Rektor yang juga pakar dan pemerhati masalah intelijen, keamanan dan pertahanan itu. 

“Selamat kepada tim mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta atas pencapaian luar biasa ini, dan semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk meraih kesuksesan di bidang mereka masing-masing,” kata Rektor.