//Siswa Lebih Aktif di Event CreaBesT, Bisa Syuting Podcast

Siswa Lebih Aktif di Event CreaBesT, Bisa Syuting Podcast

CreaBesT (Creative Business & Talent) merupakan event hasil kolaborasi Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– CreaBesT (Creative Business & Talent) merupakan event hasil kolaborasi Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM). Event CreaBesT ini berisi rangkaian kegiatan workshop industri kreatif dan praktik industri ke Studio Mandiri Digital Universe. Acara berlangsung pada Senin-Jumat, 21-25 Agustus 2023 di Aula UNM kampus Jatiwaringin, Jalan Raya Jatiwaringin No 2, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Hadir sebagai peserta yang diundang pada acara ini yakni SMKN 64 Jakarta Timur dan SMKN 1 Bekasi. Narasumbernya menghadirkan seorang Content Creator Jordy Lasmana Putra dan Syaifur Rahmatullah seorang Content Creator & Digital Marketing UNM.

Ahmad Hafiz, siswa SMKN 64 Jakarta Timur, salah satu peserta yang mencoba menjadi narasumber podcast merasa takut salah, karena ini pertama kalinya dia menjadi narasumber di acara podcast. Tapi setelah mencoba praktiknya, dia merasa senang dan tidak kesulitan.

“Perasaan takut salah, grogi, tapi dengan praktik langsung ini, saya jadi punya pengalaman bagaimana berbicara dan menyampaikan materi lewat podcast,” ungkapnya dalam wawancara, Jumat (25/8/2023) lalu.

Sementara itu, Fatimah Azahra siswa dari SMKN 64 Jakarta Timur yang menjadi Floor Director (FD) merasa senang dan bangga, bisa mencoba mengorganisir sebuah acara.

“Ini pengalaman pertama yang keren sekali, saya banyak tahu, ilmu saya bertambah dan tentu menambah pengalaman saya di bidang digital kreatif,” katanya.

Pada kesempatan ini, Cece Febi Fauji, selaku Guru Pembimbing dari SMKN 64 Jakarta menyampaikan event CreaBesT sangat bermanfaat bagi siswa/i-nya, selain menambah pengalaman juga bisa menambah pengetahuan.

“Terima kasih pada MDU dan Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah mengundang kami, semua menjadi pengalaman berharga bagi kami, siswa/i pun bertambah wawasan juga pengetahuannya di bidang digital kreatif,” ujarnya.

Advertisement