//Viral Aksi Bullying Depok, Siswi SMP Pukuli Korban Hingga Tersungkur

Viral Aksi Bullying Depok, Siswi SMP Pukuli Korban Hingga Tersungkur

Sejumlah warga membawa poster-poster ajakan tidak melakukan bullying. Aksi bullying kembali terjadi, kali ini siswi SMP Depok memukuli korban hingga jatuh.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sebuah video yang menunjukkan aksi bullying antara remaja putri di Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat menjadi perbincangan di media sosial. Video yang diunggah sebuah akun media sosial Instagram ini menunjukkan seorang remaja putri memukuli remaja lain hingga jatuh tersungkur.

Akun Instagram @sawanganupdate mengunggah video tersebut dengan menyebut insiden pemukulan itu terjadi di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Korban bully disebut berasal dari salah satu sekolah Islam di wilayah tersebut, sementara pelaku belum diketahui jelas identitasnya.

“Terlihat dari video tersebut, pelaku dengan tanpa ampun melakukan kekerasan padahal korban sama sekali tidak melawan. Belum diketahui motif dibalik kejadian tersebut, semoga secepatnya bisa diproses,” jelas akun tersebut dalam unggahannya, Selasa (31/10/2023).

Warganet ramai menanggapi unggahan tersebut. Ada yang mempertanyakan slogan Depok sebagai kota ramah anak hingga ada yang mengisahkan pengalaman serupa.

“@idrisshomad mana pak yang kata bapak Depok kota ramah anak cuakk sekali,” kata salah satu akun Instagram saat mengomentari unggahan tersebut.

Warganet lain mengisahkan pengalamannya saat menarik anaknya dari salah satu sekolah negeri di Depok karena masalah bullying. Anaknya bahkan berencana bunuh diri karena perlakuan tersebut.

“2018 anak saya sampe saya tarik pindah dari satu sekolah negeri di Depok karena kasus bully yang dianggap pihak sekolah sebagai ‘becandanya anak zaman sekarang’ padahal anak saya diancam dan mau bundir dari lantai tiga kala itu,” ujarnya.

Advertisement

TAGS: