//Lewat Creabest, UNM dan MDU Ajak Siswa Jadi Content Creator

Lewat Creabest, UNM dan MDU Ajak Siswa Jadi Content Creator

Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One, sukses menyelenggarakan kegiatan workshop dan kunjungan industri CreaBesT (Creative Business and Talent), Selasa – Kamis, 17-19 Oktober 2023 berlokasi di UNM kampus Jatiwaringin, Jl. Raya Jatiwaringin No.2, RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One, sukses menyelenggarakan kegiatan workshop dan kunjungan industri CreaBesT (Creative Business and Talent), Selasa – Kamis, 17-19 Oktober 2023 berlokasi di UNM kampus Jatiwaringin, Jl. Raya Jatiwaringin No.2, RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Kegiatan  yang bertajuk “Content Creator is a BOSS (Big On Small Screen)”, mengundang enam sekolah SMA/SMK/MA sederajat, yakni SMK Karya Wijaya Kusuma, MA Al-Ihsan, SMK Karya Guna Bhakti 1, SMK Kapin, SMK Kawila Indonesia dan SMK Pusaka 1. Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa narasumber, salah satunya Rizka Dahlia yang merupakan Content Creator MileniaNews. 

Rizka Dahlia mengatakan bahwa untuk menjadi seorang content creator handal, harus menerapkan tiga tips atau taktik. 

“Saat ingin menjadi seorang Content Creator perlu menerapkan tiga tipsnya yaitu menentukan Niche, harus konsistem dalam membuat konten dan juga harus mengevaluasi setiap konten yang telah dibuat,” ujar Rizka Dahlia dalam paparannya. 

 

Ia menambahkan menjadi seorang content creator juga mendapatkan beberapa manfaat. 

“Manfaat yang didapatkan saat menjadi seorang Content Creator, bisa mendapatkan relasi, bisa menjadi peluang bisnis dan mendorong untuk terus menjadi diri yang lebih kreatif,” tutur Rizka.

Rizka juga berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga para audiens dapat memanfaatkan ilmu yang 

Advertisement

TAGS: