//Tambah Wawasan dan Pengalaman Baru, Siswa SMK Pusaka 1 Antusias Ikuti Event CreaBesT UNM

Tambah Wawasan dan Pengalaman Baru, Siswa SMK Pusaka 1 Antusias Ikuti Event CreaBesT UNM

Menambah wawasan dan pengalaman baru bisa didapatkan dimana saja, salah satunya dengan mengikuti Workshop dan Kunjungan Industri Kreatif CreaBesT (CreaBesT) yang berlokasi di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, Jl. Raya Jatiwaringin No.2, RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13620, Selasa-Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menambah wawasan dan pengalaman baru bisa didapatkan dimana saja, salah satunya dengan mengikuti Workshop dan Kunjungan Industri Kreatif CreaBesT (CreaBesT) yang berlokasi di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, Jl. Raya Jatiwaringin No.2, RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13620, Selasa-Kamis.

Kegiatan yang bertajuk “Content Creator is a BOSS (Big On Small Screen)” ini, diselenggarakan oleh Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One mengundang enam sekolah salah satunya SMK Pusaka 1, siswa/i yang hadir sangat antusias dan excited dalam mengikuti kegiatan CreaBesT. 

Mochammad Afzal Al-Ghiffari, selaku siswa dari SMK Pusaka 1 Jakarta mengaku sangat kagum dengan kegiatan CreaBesT karena dapat membantunya menambah wawasan dan pengalaman baru. 

“Seru banget acaranya dan banyak ilmu baru yang saya dapatkan, seperti memanfaatkan digital, selain itu saya menjadi tahu konsep dari pembuatan podcast,” ujar Afzal dalam wawancara langsung, Selasa (18/10/2023). 

Sementara itu, Elingga Naviza Ma’mur siswa dari SMK Pusaka 1 Jakarta juga merasa bangga pada acara CreaBesT sebab dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri.

“Saat menjadi podcaster tadi saya dapat menumbuhkan rasa percaya diri saya, sebelumnya saya pernah jadi host dan sekarang menjadi narasumber karena ingin menambah pengalaman baru,” ungkap Elingga.  

Kemudian, Muhammad Hilaludin, selaku guru pembimbing dari SMK Pusaka 1 mengucapkan rasa terima kasihnya kepada UNM kampus Jatiwaringin karena telah mengundang sekolahnya untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut. 

“Semoga acara ini dapat dilanjutkan secara konsisten karena kegiatan ini tak hanya pemahaman terkait teori saja melainkan dapat praktek langsung,” tandas Hilaluddin. 

Advertisement

TAGS: