//CreaBesT UNM Mendapat Apresiasi dari Para Siswa SMK Teladan Depok

CreaBesT UNM Mendapat Apresiasi dari Para Siswa SMK Teladan Depok

CreaBesT (Creative Business dan Talent) yang merupakan kegiatan workshop dan kunjungan industri yang digelar Universitas Nusa Mandiri (UNM).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — CreaBesT (Creative Business dan Talent) yang merupakan kegiatan workshop dan kunjungan industri bergengsi bertajuk ‘Gen Z Content Spark: Creator’s Best’ telah sukses diselenggarakan di UNM kampus Margonda, pada 31 Oktober hingga 2 November 2023. Acara ini merupakan kolaborasi antara Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa/i SMA/SMK/MA sederajat kepada dunia konten digital kreatif, dengan menawarkan wawasan mendalam dari para ahli di bidangnya. Selama tiga hari berjalan, CreaBesT telah memberikan banyak pengalaman berharga bagi peserta, menggandeng narasumber luar biasa seperti Syarah Seimahuira selaku Media Social Specialist, dan Hamdun Sulaeman selaku Content Creator.

Salah satu peserta, Hendrawan, yang merupakan guru pendamping dari SMK Teladan, menyatakan betapa bermanfaatnya kegiatan ini bagi pelajar. Ia menyebutkan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan bagi muridnya untuk mendalami konten digital kreatif secara mendalam.

“Selama pelaksanaan, para siswa/i bahkan dapat mengikuti praktik langsung dalam produksi podcast, sehingga mereka dapat memahami proses produksi podcast dengan lebih baik,” ujar Hendrawan, dalam keterangan tertulis, Senin (13/11/2023).

Hendrawan juga mengucapkan terima kasih kepada UNM atas peluang yang diberikan kepada murid SMK Teladan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan langkah besar dalam mendukung pendidikan konten digital kreatif di kalangan siswa/i.

Seorang peserta lain, Raditya Dafa, siswa dari SMK Teladan, menyatakan bahwa kegiatan CreaBesT ini sangat berharga dan memberikan banyak ilmu dan relasi baru bagi mereka. Ia berharap bahwa ilmu yang diperoleh selama workshop ini akan membantu mereka ketika memasuki dunia kerja di masa mendatang.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement