//Bukan Sekadar Tambah Wawasan, CreaBesT UNM Motivasi Siswa Lanjutkan ke Perguruan Tinggi

Bukan Sekadar Tambah Wawasan, CreaBesT UNM Motivasi Siswa Lanjutkan ke Perguruan Tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Menambah wawasan dan pengalaman baru bisa didapatkan di mana saja, salah satunya dengan mengikuti workshop dan kunjungan industri kreatif CreaBesT (CreaBesT) yang berlokasi di Universitas Nusa mandiri (UNM) kampus Margonda. 

Kegiatan yang bertema “Gen Z Content Spark: Creator ‘s Best” ini, diselenggarakan oleh Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One mengundang 12 sekolah salah satunya SMK Islam Ar-Ridho, siswa/i yang hadir sangat antusias dan excited dalam mengikuti kegiatan CreaBesT. 

Nabila selaku siswa dari SMK Islam Ar-Ridho mengaku dengan kegiatan CreaBesT dapat membantunya menambah wawasan dan pengalaman baru serta dapat mengenal dunia Pendidikan yang lebih tinggi lagi salah satunya kampus Universitas Nusa Mandiri. 

“Menurut saya acara CreaBesT sangat seru ya, isi di dalamnya juga sangat menarik untuk diikutin oleh siswa-siswi, yang tentunya akan mengikuti kejenjang yang lebih serius lagi seperti di Universitas Nusa Mandiri. Di dalam ini kita banyak mengambil pelajaran bukan hanya akademik saja tapi juga non akademik yang sangat bisa mengisi waktu luang siswa-siswi agar mendapat pengetahuan yang lebih luas lagi. Semoga pemaparan yang tadi dapat diterima baik oleh saya. Terima kasih untuk Universitas Nusa Mandiri, sekses terus,” ujar Nabila dalam wawancara langsung, Kamis (2/11/2023). 

Hal yang sama juga dirasakan oleh Raihan siswa SMK Islam Ar-Ridho yang juga merasa senang dapat mengikuti acara CreaBesT serta ditambah penyampaian host dan narasumber yang sangat seru dan asyik. 

“Seru banget, banyak ilmu yang dapat diambil apalagi mungkin dari hal-hal yang belum kita lakukan dan lihat sebelumnya itu benar-benar pengalaman yang baik banget, ditambah lagi host dan narasumber super duper baik banget jadi seru banget dan asyik. Semoga diri saya kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi, sukses terus untuk Universitas Nusa Mandiri,” jelas Raihan. 

Sementara itu, Ferawati, Guru Pembimbing SMK Islam Ar-Ridho mengucapkan rasa terima kasihnya kepada UNM kampus Jatiwaringin karena telah mengundang sekolahnya untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut.

 

“Alhamdullilah acaranya bagus banget, di situ juga ada beasiswa jadi biar bisa memotivasi anak-anak agar lanjut pendidikan hingga kuliah di Universitas Nusa Mandiri. Karena disini kan banyak manfaatnya bukan hanya beasiswa saja tapi juga ada pengenalan dunia broadcasting dan pengenalan aplikasi. Semoga dengan mengikuti kegiatan ini mereka dapat termotivasi lagi, lebih maju lagi wawasan dan cara pandang mereka. Terima aksih Universitas Nusa Mandiri yang telah menyelenggarakan acara ini,” tutupnya.

 

Kata kunci: CreaBesT

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches