//MDU Berkolaborasi dengan UNM Bantu Siswa SMK Adi Luhur Melek dalam Dunia Digital

MDU Berkolaborasi dengan UNM Bantu Siswa SMK Adi Luhur Melek dalam Dunia Digital

Mandiri Digital Universe (MDU) yang kerap disebut dengan Lab Next-One berkolaborasi dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan event CreaBesT (Creative, Business and Talent) selama tiga hari, Senin – Rabu, 20-22 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mandiri Digital Universe (MDU) berkolaborasi langsung dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri berhasil mengadakan kegiatan workshop dan Kunjungan Industri CreaBesT (Creative Business and Talent) dengan tajuk “Content Creator is a Boss (Big on Small Screen)”. 

Berlangsung selama tiga hari, Senin – Rabu, 20-22 November 2023, kegiatan tersebut sukses dilaksanakan di Gedung Nusa Mandiri Tower, Jl. Raya Jatiwaringin No.2, RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Jakarta Timur dengan turut mengundang SMK Adi Luhur sebagai peserta dalam event CreaBesT. 

Natan Aqilah, perwakilan siswa dari SMK Adi Luhur mengatakan bahwa kegiatan CreaBest yang diadakan oleh UNM dan MDU ini sangat kreatif karena dapat memberikan banyak ilmu terutama dalam dunia digital. 

“Seru dan asyik acaranya terlebih acara ini memberikan pembelajaran bagaimana cara membuat program podcast dengan baik, dimulai dari seorang podcaster harus bagaimana tampil di depan publik kemudian master control atau operator dalam mengedit video dengan menggunakan software v-Mix dan seorang Floor Director dalam mengatur acara podcast,”ujar Natan dalam wawancara langsung, Senin (20/11).

Sementara itu, Septa Abiyyu , Guru Pembimbing SMK Adi Luhur Jakarta mengapresiasikan kegiatan ini karena dapat memberikan  tambahan ilmu dan wawasan kepada siswa/i sehingga mereka memahami dunia digital kreatif. 

“Salut dengan acaranya semoga kegiatan seperti tetap dilaksanakan secara rutin dan konsisten sehingga banyak murid lainnya yang dapat menggali ilmunya lebih luas lagi,” tandas Septa.

Advertisement