//Buka Akses Global Ilmu Komputer, Jurnal TECHNO UNM Raih Pencapaian Gemilang di DOAJ

Buka Akses Global Ilmu Komputer, Jurnal TECHNO UNM Raih Pencapaian Gemilang di DOAJ

Jurnal TECHNO yang diterbitkan oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah berhasil mendapatkan indeks pada Directory of Open Access Journal (DOAJ).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jurnal TECHNO yang diterbitkan oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah berhasil mendapatkan indeks pada Directory of Open Access Journal (DOAJ). DOAJ merupakan direktori jurnal dengan akses terbuka terkemuka yang berkomitmen untuk memastikan konten berkualitas tersedia secara bebas secara online untuk diakses semua orang.

Andi Saryoko selaku Ketua LPPM Universitas Nusa Mandiri mengatakan dengan terindeksnya Jurnal TECHNO di DOAJ, jurnal ini menjadi bagian dari jaringan global yang mendukung akses terbuka dan penyebaran secara luas. 

“Keberhasilan ini mencerminkan dedikasi kami untuk terus memberikan kontribusi positif kepada para peneliti dan memastikan akses yang lebih mudah terhadap penelitian yang berkualitas,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa Jurnal TECHNO dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan telaah kritis analitis mengenai masalah Ilmu Komputer, Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, baik secara nasional maupun internasional. 

“Artikel ilmiah yang dimaksud berupa tinjauan teoritis dan kajian empiris ilmu-ilmu terkait, yang dapat dipertanggungjawabkan dan disebarluaskan secara nasional maupun internasional,” terangnya.

Dengan capaian ini, imbuh Andi, tentunya Informasi ini tentunya menjadi kabar baik bagi kami selaku penerbit jurnal tersebut. Hal ini tentu tidak terlepas dari kontribusi tim editor, penulis dan reviewer untuk terus meningkatkan kualitas artikel yang diterbitkan di jurnal TECHNO sehingga dapat terindeks DOAJ.

“Kami sangat bersemangat dan bangga melihat jurnal TECHNO yang saat ini telah mendapatkan indeks DOAJ. Setelah sebelumnya Jurnal JITK yang juga merupakan bagian dari jurnal terbitan kami, baru-baru ini mendapatkan prestasi dengan kenaikan akreditasi menjadi Sinta 2,” ungkap Andi. 

Dengan terus berkembangnya jurnal TECHNO, kata Andi, LPPM Kampus Digital Bisnis UNM berkomitmen untuk memberikan platform yang mendukung pertukaran ide dan pengetahuan di tingkat global. Kami berterima kasih kepada seluruh tim yang telah berkontribusi pada kesuksesan jurnal ini.

“Semoga jurnal-jurnal lain yang kami terbitkan juga dapat segera menyusul terindeks DOAJ, sehingga dapat meningkatkan kualitas dari jurnal-jurnal yang ada di Universitas Nusa Mandiri,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang jurnal TECHNO serta akses terhadap artikel-artikel terbaru dapat mengunjungi https://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/techno. 

Advertisement