//BEM Cyber University Hadirkan Program Cyber Mengajar

BEM Cyber University Hadirkan Program Cyber Mengajar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Cyber University akan menggelar program “Cyber Mengajar” di SDN Kalisuren 02, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 27 Januari 2024 mendatang. Kegiatan ini merupakan inisiatif baru dari BEM sebagai bagian dari program kerja mereka. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan konsep kepada para siswa.

Selain itu, menurut Bagas Indra Safrilla, selaku Ketua BEM Cyber University mengatakan, acara ini juga menjadi platform penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan komunikasi, meningkatkan kepercayaan diri, serta membentuk karakter dan empati. Partisipan acara melibatkan siswa kelas 6 dan guru-guru SDN Kalisuren 02.

“Materi yang akan disampaikan mencakup teknologi dan penggunaannya, keuangan, pencegahan bullying, serta penggunaan media sosial dengan cara yang baik dan benar. Program “Cyber Mengajar” diharapkan bisa memberikan manfaat signifikan bagi seluruh anggota BEM Cyber University, siswa, dan guru SDN Kalisuren 02,” kata Bagas dalam keterangan tertulis, pada Selasa (23/1/2024).

Sementara itu, ia juga mengemukakan, sangat penting bagi guru memiliki kecakapan public speaking serta penguasan produk digital di era sekarang.

 

“Semua kompetensi tadi kami harap mampu menghadirkan peningkatan kinerja guru terhadap kegiatan belajar mengajar di kelas. Dengan begitu, akan tercipta peningkatan pengetahuan juga bagi para guru,” jelasnya.

Program ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif kepada para peserta langsung, namun juga menjadi langkah nyata dalam menjalankan misi pengabdian kepada masyarakat dari Cyber University sebagai The First Fintech University in Indonesia.

Advertisement
TAGS: