//Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2024 Masih Buka Sampai Oktober, Ini Syaratnya Pengajuannya

Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2024 Masih Buka Sampai Oktober, Ini Syaratnya Pengajuannya

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI resmi membuka pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah membuka pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2024 sejak 12 Februari 2024. Pendaftaran akan ditutup pada 31 Oktober mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek Abdul Kahar di Jakarta, Selasa, mengatakan KIP Kuliah Merdeka merupakan program bantuan sosial. Ini juga menjadi langkah investasi pemerintah untuk meningkatkan akses bagi mahasiswa dari keluarga miskin atau rentan miskin.

“Dengan KIP Kuliah Merdeka mahasiswa bisa melaksanakan kuliah dengan baik, lulus tepat waktu, dan mendapat prestasi sehingga dapat bekerja dan berkarya untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya.

Bagi yang ingin mendaftar KIP Kuliah Merdeka, siswa dapat mengakses laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. Syarat utama dan syarat ekonomi harus terpenuhi untuk bisa mendaftar.

 

Syarat utama, yakni lulusan SMA/sederajat tahun 2024, 2023, atau 2022. Lulusan tersebut diterima di perguruan tinggi terakreditasi pada program studi (prodi) terakreditasi melalui semua jalur masuk perguruan tinggi, baik Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), atau mandiri.

sumber : Antara

Advertisement