//Lakukan Pembinaan Bisnis Mahasiswa, UNM Gelar Workshop Digital Marketing

Lakukan Pembinaan Bisnis Mahasiswa, UNM Gelar Workshop Digital Marketing

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) selalu berupaya mendukung mahasiswa dalam membangun dan mengembangkan bisnis. Salah satu bukti nyata dalam mendukung bsinis mahasiswa, Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) mengadakan Workshop Digital Marketing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) selalu berupaya mendukung mahasiswa dalam membangun dan mengembangkan bisnis. Salah satu bukti nyata dalam mendukung bsinis mahasiswa, Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) mengadakan Workshop Digital Marketing. Workshop ini sukses diadakan di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, pada Juni 21 Juni 2024, mengambil tema “Peran Digital Marketing dalam Optimalisasi Usaha”.

Workshop Digital Marketing ini menghadirkan narasumber M Islahudin (Mas Islah) yang merupakan Founder Pawon Digital dan dimoderatori oleh Maruloh selaku Kepala Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC).

Maruloh mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pendampingan dan pembinaan bisnis, khususnya pada mahasiswa penerima dana hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), mahasiswa komunitas Nusa Mandiri Entrepreneurs (NUNERS) dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri pada umumnya. 

“NEC komitmen membina mahasiswa dan memberi pendampingan pada mahasiswa yang sudah memulai bisnis. Tercatat sebanyak 33 peserta mengikuti kegiatan Workshop Digital Marketing ini,” kata Maruloh dalam rilis yang diterima, Sabtu (6/7/2024).

Sementara itu, Arif Hidayat selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri menyampaikan motivasi kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga ilmu yang disampaikan dapat langsung dipraktikkan pada bisnis mereka.

“Untuk mahasiswa yang belum memiliki bisnis diharapkan untuk memulai bisnisnya. Lewat workshop ini peserta dapat menggali pengetahuan dan pengalaman pada narasumber serta bisnis mahasiswa Universitas Nusa Mandiri bisa berkembang dan menjadi lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, serta membuka wawasan bagi mahasiswa yang ingin membuka bisnis mengenai pentingnya digital marketing dalam bisnis,” terang Arif saat membuka acara.

Pada kesempatan ini, Mas Islah sebagai narasumber mengatakan mengenai pentingnya Digital Marketing dalam Bisnis saat ini. “Pemasaran digital merupakan penggunaan internet dan teknologi digital untuk mempromosikan produk atau layanan,” kata Mas Islah.

Menurut Mas Islah, platform yang dapat digunakan dalam digital marketing diantaranya melalui Website/Blog, Sosial Media, Email Marketing, Paid Traffic/Ads, maupun Marketplace. “Pemasaran digital dapat membantu menjangkau audiens yang lebih luas, meningkatkan kesadaran merek dan menghasilkan lebih banyak prospek dan penjualan,” katanya.

Advertisement